English English Indonesian Indonesian
oleh

Paket Islamuddin-Rio Mencuat, Lawan Kuat AMAL di Bone

FAJAR, BONE -Wacana memaketkan Pj Bupati Bone Andi Islamuddin dan Anggota DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi mulai muncul di Pilkada Bone. Paket ini dinilai ideal untuk melawan bakal pasangan calon bupati Bone Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin (AMAL) yang diusung, PKS 4 kursi, Demokrat (4), dan Nasdem (4).

Juru Bicara Tim Pemenangan Andi Islamuddin, Azis Alkatiri mengatakan, pihaknya mencoba memformulasikan dua figur kuat ini dan berharap bisa disandingkan. “Jadi Golkar juga kita komunikasi. Itu yang coba diformulasikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada paket,” jelasnya.

Terlebih menurut Azis, kedua figur ini sama-sama dinilai klop dan bisa saling melengkapi. Andi Islamuddin sendiri tengah mencari figur politikus ulung dan Andi Rio merupakan anggota DPR RI tiga periode. Sinyal ini bertambah kuat setelah Rio mencari figur pendamping birokrasi. Sosok Islamuddin sebagai birokrat dan sudah puluhan tahun mengabdi.

“Kalau formulasinya ketemu, kemudian kita sama-sama ikhlas, tapi tentu kita tidak memaksakan itu, cuma posisinya kalau ada kesepahaman antar kandidat dan formulasinya dapat, kenapa tidak kita koalisi dengan beliau,” ujarnya.

Selain Andi Rio beberapa figur politikus juga dinilai cukup potensial. Figur politikus dari Golkar, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan. Bukan hanya itu, di internal Gerindra juga ada figur seperti Andi Mangunsidi Massarapi yang juga dinilai sama potensialnya. “Jadi ada juga figur Andi Mangunsidi Massarapi dari Gerindra, kemudian Irwandi Burhan juga,” ungkapnya.

Dia berharap selain Golkar, Gerindra, dan PDIP dapat berkoalisi mengusung Islamuddin. Bukan hanya itu, pihaknya juga gencar berkomunikasi dengan PPP. “Paling lambat, mudah-mudahan sudah ada, karena sudah mendekati juga pendaftaran, insyaallah kita optimis untuk maju, sekaligus mendaftar,” jelasnya.

Sementara itu PDIP sendiri mengaku masih menunggu rekomendasi dari DPP. “Karena satu ji semuan itu menjadi hak prerogatifnya Bu Mega untuk menentukan,” ujar Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PDI Perjuangan Bone, Andi Akhiruddin. Kata dia, penentuan masih dinamis dan Islamuddin juga berpotensi diusung. (an/ham)

Peta Kekuatan di Bone

Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin
Demokrat : 4 kursi
Nasdem : 4 kursi
PKS : 4 kursi

Andi Islamuddin
PKB : 7 kursi

Andi Rio Idris Padjalangi
Golkar : 6 kursi

    Menunggu Sikap

    -Gerindra 8 kursi
    -PAN 3 kursi
    -PPP 5 kursi
    -PDIP 2 kursi
    -Hanura 1 kursi
    -Perindo 1 kursi

    *Syarat mengusung 9 kursi

    News Feed