English English Indonesian Indonesian
oleh

Indonesia Raih 2 Emas Olimpiade, Ini Pujian dan Ucapan Terima Kasih Jokowi

FAJAR, JAKARTA–Indonesia akhirnya meraih medali emas di Olmpiade 2024. Dua emas dipersembahkan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Veddriq Leonardo meraih emas pertama bagi kontingen Indonesia dari cabang olahraga panjat tebing kategori speed.

Sementara medali emas kedua untuk Indonesia dipersembahkan oleh Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 73kg.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi tinggi pada pencapaian kedua atlet tersebut. Ia juga berterima kasih atas persembahan mereka untuk Indonesia.

“Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024. Raihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjang tebing kategori speed wall climbing Olimpiade. Selamat!” tulis Jokowi di X.

“Medali emas kedua untuk Indonesia dipersembahkan oleh Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 73kg. Mencatatkan total angkatan 354kg dengan angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199kg, Rizki berhasil memecahkan rekor olimpiade untuk angkatan clean and jerk serta menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang mendapatkan medali emas di ajang olimpiade. Terima kasih Rizki, selamat!” ucap Jokowi dalam unggahan terpisah. (amr)

News Feed