English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar Proyek Kepemimpinan, Mahasiswa PPG Unismuh Gelombang 1 2024 Benahi Perpustakaan di SMPN 33 Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai rangkaian dari kegiatan proyek kepemimpinan. Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bahasa Indonesia Gelombang 1 2024 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lakukan pembenahan infrastruktur perpustakaan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMPN 33 Makassar, Jumat, 9 Agustus 2024.

Diketahui Mahasiswa PPG Unismuh Makassar ini tergabung dalam Tim 3 Mahasiswa Bahasa Indonesia Kelas A yang beranggotakan delapan orang, yang dibimbing langsung oleh Dosen Aco Karumpa. Proyek Kepemimpinan Tim 3 ini mengusung tema “Gerakan Literasi: Siswa Berpuisi”.

Koordinator Divisi Pembenahan Infrastruktur, Andi Rurisfiani mengatakan, bahwa ada beberapa program kegiatan yang akan diselenggarakan dalam proyek kepemimpinan ini.

“Salah satunya adalah dengan menggelar pembenahan infrastruktur perpustakaan ini di SMPN 33 Makassar,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa ada beberapa pembenahan yang dilakukan dalam kegiatan ini.

“Yang kita benahi itu adalah kebersihan, bagaimana penataan buku sesuai jenisnya, dan pemberian label pada setiap rak buku,” tuturnya.

Gadis Kelahiran Soppeng ini memaparkan, pembenahan infrastruktur perpustakaan ini untuk menciptakan rasa nyaman di perpustakaan sehingga siswa bisa meningkatkan semangat untuk membaca.

“Dengan dibenahinya beberapa infrastruktur perpustakaan ini diharapkan para siswa bisa dimudahkan untuk mengakses buku bacaan yang dicari dan bisa nyaman ketika berada di perpustakaan,” harapnya. (sae)

News Feed