English English Indonesian Indonesian
oleh

Aksi Perubahan PASTI BISA Pacu Layanan Penerima Manfaat UPT PPSKW Mattirodeceng

MAKASSAR, FAJAR — Kepala Seksi Pelayanan UPT PPSKW Mattirodeceng Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Achmad Muzakkir Razak, S. Sos menghadirkan program aksi perubahan. Program tersebut diberi judul Pelayanan Sosial Tematik Berbasis Kemitraan (PASTI BISA).

Aksi perubahan ini sebagai rangkaian pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XVI Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini ditujukan dalam rangka meningkatkan Pelayanan Sosial kepada Penerima Manfaat UPT PPSKW Mattirodeceng Dinas Sosial Sulsel.

Achmad Muzakkir Razak menjelaskan, aksi perubahan PASTI BISA adalah sebuah skema peningkatan layanan pada UPT PPSKW Mattirodeceng yang berpusat pada upaya memaksimalkan sistem sumber daya berbasis kemitraan.

Hal ini untuk memacu pelayanan publik bagi penerima manfaat yang lebih optimal.

“Kemitraan sebagaimana dimaksud dalam skema ini adalah pemanfaatan sistem sumber untuk meningkatkan layanan bagi penerima manfaat yang disesuaikan dengan tematik layanan seperti Layanan Bimbingan Sosial, Bimbingan Fisik/Biologis, Bimbingan Psikologis dan Bimbingan Spritual,” paparnya.

Kemitraan yang dilakukan dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Kementerian Agama Kota Makassar dan DPD Independen Pekerja Soaial Indonesia (IPSPI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dukungan langsung disampaikan Ketua Umum DPD IPSPI Sulsel Rd Zaky Miftahul Fasa S.ST, M.Pd, M.Tr.Sos. Beliau menyambut baik kegiatan tersebut dan siap mendukung dalam hal Peningkatan Kapasitas Pekerja Sosial khususnya di UPT PPSKW Matttirodeceng. (*)

News Feed