English English Indonesian Indonesian
oleh

Bakti Sosial Kumham Peduli, Rutan Pinrang Bagikan 30 Paket Sembako kepada Masyarakat

FAJAR, PINRANG — Bertempat di Desa Tadang Palie, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Sahril Efendi DM bersama anggota Komunitas Motor Rutan Pinrang “Gas Tarungku Pinrang” gelar bakti sosial Kumham Peduli dengan membagikan 30 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu, Kamis, 8 Agustus 2024.

Bakti sosial Kumham Peduli ini merupakan rangkaian Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang serentak dilakukan oleh Satuan Kerja Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahril Efendi menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial insan pengayoman kepada masyarakat dan juga menjadi bentuk kehadiran negara di tengah-tengah kesusahan masyarakat.

“Sengaja kami pilih tempat di bagian pesisir pantai ini, karena kami tahu bahwa banyak masyarakat nelayan kita yang kehidupannya kurang beruntung, dengan kehadiran program Kumham Peduli ini, harapan kami, semoga kehadiran negara benar-benar dirasakan,” jelas Sahril.

Ia juga membeberkan jenis sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kami bagikan beras, mi instan, minyak goreng, gula, dan susu. Melalui sembako ini diharapkan dapat meringankan sebagian beban masyarakat yang kurang mampu, mudah-mudahan dapur mereka tetap bisa mengepul,” tutupnya.

Turut hadir dalam bakti sosial ini Pejabat Struktural Rutan Pinrang, Kepala dan Ibu Desa Tadang Palie, Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Unhas, dan Perwakilan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Pinrang. (ams)

News Feed