English English Indonesian Indonesian
oleh

Wanita Pingsan di Pelabuhan, Personel Polres Pelabuhan Makassar Antar ke RS Gunakan Mobil Dinas Kapolres

FAJAR, MAKASSAR — Seorang wanita jatuh pingsan sekitar wilayah Pelabuhan Soekarno Hatta dan sementara membawa anak kecil yang berusia empat tahun, Rabu, 7 Agustus 2024.

Atas insiden tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto yang mendengar laporan melalui HT (handy talky) sigap menurunkan Sie Dokkes dengan menggunakan mobil dinas miliknya untuk mengecek keadaan wanita tersebut.

“Diduga karena kelelahan, wanita bernama Inawati ini jatuh pingsan di sekitar Pelabuhan Makassar,” ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul.

Inawati dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil dinas Kapolres Pelabuhan oleh Kasi Dokkes Iptu dr Maria Helga. Hal ini agar dapat lebih mudah mengurai ramainya kepadatan di jalanan, dan agar warga tersebut dapat lebih cepat mendapatkan penanganan medis.

“Upaya itu dilakukan semata-mata sebagai bentuk pengabdian terhadap agama, nusa bangsa dan negara, sebagaimana yang telah ditegaskan oleh Presiden Jokowi bahwa polisi bukan sekadar profesi. Melainkan sebagai jalan untuk mengabdi,” tutur Hasrul. (*)

News Feed