English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunikasi Organisasi KNPI Antar Jurnalis Harian FAJAR Raih Doktor

Selain itu, lanjutnya, komunikasi organisasi menjadi kunci untuk melakukan identifikasi dan koordinasi antarpemangku kepentingan, membangun proses interaksi sosial antar pihak yang terlibat, menyusun, dan mengambil keputusan.
Putri dari pasangan Baharuddin dan Halija ini menambahkan komunikasi organisasi KNPI menjadi sangat penting karena begitu dekat dengan identitas anak muda.

“Anak muda juga memiliki andil dalam berbagai diskursus politik saat ini, terutama dalam hal keterlibatan pemuda dalam kancah perpolitikan di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, pemilih segmen milenial merupakan kelompok pemilih mayoritas dengan jumlah pemilih sebesar 40 persen dari keseluruhan daftar pemilih tetap yang membuat penyelenggara dalam hal ini menggandeng sejumlah organisasi kemahasiswaan dan kedaerahaan.

“Dengan adanya milenial ini terlibat aktif dalam sosialisasi baik di dunia nyata maupun di dunia maya, pemuda menjadi objek yang sangat penting untuk bisa menarik dan mengedukasi pemilih lewat komunikasi yang mereka bangun,” ucapnya.

Direktur Pascasarajana UIN Alauddin Makassar sekaligus Ketua Sidang, Prof Abustani Ilyas mengatakan jika Sakinah memperoleh nilai komulatif 169,2 atau sama dengan 3,93 dengan predikat sangat memuaskan. Ia tercatat menjadi Doktor ke 1.204 UINAM dan termasuk berusia masih sangat muda.

“Jadi gelar ini bukan main-main sebab Doktor Jurnalis ini merupakan terpelajar, sehingga harus menulis berita yang benar, walaupun itu pahit kenyataannya,” ucapnya.(wis)

News Feed