English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Penggawa Pasukan Ramang Muda Masuk Seleksi Timnas U-17, Ini Kesaksian Pelatih

MAKASSAR, FAJAR – PSM terus produktif. Menghasilkan pemain muda level timnas.

TERBARU, dua pemain muda PSM Makassar berhasil menembus seleksi tim nasional (Timnas) Indonesia U-17. Keduanya merupakan M Gilang Perdana dan M Hendra.

Dua pemain tersebut merupakan pilar utama PSM Makassar dalam kompetisi Elite Pro Academy musim lalu. Gilang yang berposisi sebagai penyerang berhasil mengemas empat gol dan M Hendra banyak ambil bagian dalam membendung serangan lawan di posisi full back kanan.

Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya mengatakan pihaknya bersyukur bisa mencetak pemain-pemain berkualitas. Sehingga, dia berharap ada konsistensi dan terus berkembang.

”Pemainnya masih seleksi. Kami bersyukur anak didik kami dipanggil lagi untuk seleksi, semoga mereka bisa lolos. Kami di akademi selalu bersyukur karena anak-anak kami dapat di panggil timnas,” ujarnya kepada FAJAR, Selasa, 6 Agustus.

Pelatih PSM U-18 Muhammad Irfan mengaku kedua pemain itu memang berperan penting dalam kampanye EPA-U16. Saat itu, dia menjadi pelatih kepala PSM U-16 dan tahu persis seperti apa kualitas anak asuhnya itu.

”Gilang sama Hendra ini memang pemain inti di EPA. Dia selalu punya peran penting di setiap pertandingan, dan alhamdulillah mereka bisa lolos ke tahap seleksi,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Ippang itu mengaku, dua anak asuhnya itu memang tipikal pekerja keras. Mereka tidak pernah mengeluh dengan tugas dan peran apapun yang diberikan tim pelatih.

”Tidak pernah mengeluh itu kalau ada yang disuruhkan sama pelatih. Dia nurut, selalu mencoba yang terbaik dalam setiap performanya,” lanjutnya.

News Feed