English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos-Polibos Ingin Pejabat Revolusioner

FAJAR, MAKASSAR — Sebanyak 10 pejabat baru di lingkup Universitas Bosowa (Unibos_ dan Politeknik Bosowa (Poltekbos) telah dilantik. Mereka dilantik untuk masa bakti 2024-2026 dan diharapkan bervisi revolusioner.

Rektor Unibos, Prof Batara Surya mendapat mandat dari Yayasan Bosowa education untuk melantik pejabat struktural baru tersebut secara resmi. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Senat, Lt. 9, Senin, 5 Agustus.

Prof Batara menyebutkan bahwa Polibos di bawah naungan Unibos, sehingga penyerahan jabatan ini merupakan tanggung jawab dan amanah bagi pimpinan baru. Tujuan pelantikan tersebut, kata dia, untuk melakukan regenerasi agar mulai menemukan dan menentukan langkah revolusioner. “Pelantikan ini menjadi awal dari tugas besar bagi pimpinan agar untuk melakukan upaya revolusioner untuk meningkatkan daya saing kampus,” ucapnya.

Tahun ini, sebut dia, beberapa perguruan tinggi negeri sudah meningkatkan daya tampungnya. Makanya, Unibos dam Polibos harus mampu bersaing meningkatkan kualitas.

Prof Batara berharap pejabat baru bersama seluruh civitas akademika dapat lebih mengenali aspek-aspek eksternal maupun internal. Ini sebagai bahan dalam menentukan langkah strategis peningkatan kualitas kampus. “Intinya, saya harap mereka bisa mencari thau apa saja langkah yang harus diambil ke depan untuk bisa berkompetisi,” pungkasnya.

Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat, mengatakan ini merupakan amanah yang besar untuk melanjutkan tanggung jawab atas jabatan yang diberikan. “Ke depan, mari terus bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik untuk meningkatkan kualitas insitusi,” tuturnya. (wis)

News Feed