English English Indonesian Indonesian
oleh

Lokakarya Kurikulum Universitas Pancasakti Hadirkan Dosen Universitas Fajar

FAJAR, MAKASSAR-Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pancasakti Makassar menggelar lokakarya kurikulum dengan tema “Inovasi Kurikulum Ilmu Komunikasi di Era Digital dalam Menyongsong Pola Komunikasi Masa Depan”. Acara ini diadakan di Aero Smile Hotel pada Selasa, 6 Agustus.

Lokakarya ini menghadirkan Manager Public Relation yang juga dosen dari Universitas Fajar (UNIFA), Abdul Jalil, yang dikenal sebagai salah satu institusi pendidikan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbaik.

Rektor Universitas Pancasakti, Ampauleng, menekankan pentingnya pembaruan kurikulum agar senantiasa up-to-date. “Kurikulum harus selalu ditinjau dan diperbarui minimal setiap empat tahun sekali agar tetap relevan dengan perkembangan zaman,” ujar Dr. Ampauleng.

Dia juga menyoroti prestasi MBKM UNIFA yang telah beberapa kali meraih penghargaan baik di tingkat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) maupun di tingkat nasional. “Saya mengakui bahwa UNIFA bisa menjadi contoh bagi institusi lain dalam implementasi kurikulum berbasis MBKM,” tuturnya.

Dosen UNIFA, Abdul Jalil turut hadir sebagai pembicara utama dalam lokakarya ini. Ia berbagi pengalaman dan memberikan pencerahan mengenai perubahan kurikulum yang berbasis MBKM, yang sudah diterapkan di UNIFA dengan sukses. Lokakarya ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan menjadi acuan bagi Universitas Pancasakti dalam menyusun kurikulum yang inovatif dan adaptif terhadap perubahan di era digital. (wis/)

News Feed