English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Tampilkan Karya Terbaik Dosen dan Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pameran Pendidikan dalam rangka perayaan Dies Natalis yang ke-63 di pelataran Phinisi UNM, 5-6 Agustus 2024. Setiap fakultas dan lembaga berlomba menampilkan karya terbaik mereka dalam stan yang disiapkan.

Namun, tak hanya lembaga dari internal UNM saja, kampus pencetak guru tersebut juga memberi ruang mitranya dari luar untuk berpartisipasi dalam pameran.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-63 UNM, Prof Suwardi Annas mengatakan, ada 61 stand dari internal dan eksternal UNM yang turut meramaikan pameran pendidikan tahun ini. Karya yang dipamerkan merupakan buah dari hasil karya mahasiswa dan dosen selama kurun waktu satu tahun.

Tujuannya, untuk membuka ruang kepada masyarakat umum dalam perkembangan UNM selama satu tahun terakhir.
”Ini untuk membuka kampus seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat, mendorong setiap fakultas untuk menampilkan karyanya dalam satu tahun sekali,” ungkap Dekan FIMPA UNM ini, Senin, 5 Agustus 2024

Rektor UNM Prof Karta Jayadi mengatakan, kegiatan ini menjadi media komunikasi antar fakultas dan seluruh civitas UNM, dalam upaya mendorong produktivitas agar lahir kebersamaan dan komitmen untuk membangun UNM menuju era keemasan. Menurutnya, tidak ada kegiatan tampa komitmen dan komunikasi yang baik.

Prof Karta berpesan, seluruh fakultas dan unit terus berbenah dan berinovasi menju era keemasan UNM. Sehingga UNM mampu mengambil posisi penting dalam pembangunan SDM Indonesia menuju indonesia emas 2045.

”Kontribusi UNM dalam pengembangan pendidikan menjadi peran kita semua. Cara-cara seperti ini kita jadikan alat komunikasi untuk terus berkarya, berinovasi, menuju pembangunan SDM Indonesia emas 2045,” harapnya. (wid/lin)

News Feed