English English Indonesian Indonesian
oleh

Dubes RI Bahas Akses Pasar Mesir, Ini Komoditas yang Paling Diminati

Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti S menambahkan, produk Indonesia disukai di Mesir karena harga bersaing dan terjangkau oleh buyer potensial Mesir. “Bagi buyer Mesir, yang penting harga ketemu, seberapapun jumlah produk yang kita tawarkan,” ungkap Syahran.

Atdag Kairo melanjutkan, untuk produk perikanan dan hasil laut, Mesir tidak banyak memberi syarat standardisasi seperti negara lain, dokumen yang dimintapun standar seperti sertifikat kesehatan produk, surat keterangan asal, invoice, packing list dan bill of lading (B/L).

Analis Perdagangan Ahli Madya, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional, Hamidi menguraikan terkait lalu lintas kontainer dari Sultra yang masih belum bisa ekspor langsung ke luar negeri memaparkan akan adanya wacana konsolidasi Pemda Sulawesi dan Pemda Kalimantan untuk merealisasikan upaya bersama memperlancar lalulintas kontainer ekspor sejalan dengan perkembangan IKN dan sebagai upaya mengurangi waktu perjalanan dan upaya menekan harga ekspor agar dapat bersaing di Pasar Ekspor. (*)

News Feed