English English Indonesian Indonesian
oleh

Cuma Soppeng yang Terima Insentif Fiskal dari Pusat di Sulsel, Dapat Anggaran Rp5,6 M

SOPPENG, FAJAR-Soppeng menjadi satu-satunya daerah di Sulsel yang menerima penghargaan insentif fiskal dari Kemendagri. Kategori Pengendalian inflasi daerah periode pertama.

Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, diterima langsung Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak di Kantor Kemedageri, Jakarta, Senin 5 Agustus.

Penyerahan insentif ini hanya kepada 46 kabupaten/kota dan empat provinsi se-Indonesia. Ini sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dalam pengendalian inflasi. Soppeng menerima insentif sebesar Rp5,6 miliar.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa upaya kita dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Soppeng telah membuahkan hasil, namun ini bukanlah akhir dari perjuangan. Kita harus terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kaswadi.

Insentif ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan program yang mendukung pengendalian inflasi di daerah, seperti program bantuan sosial, pengembangan infrastruktur pasar, hingga peningkatan kapasitas pelaku usaha.

Kaswadi juga mengajak jajarannya untuk tetap memantau perkembangan harga, kesiapan tanam, terutama ketersediaan pasokan, hingga ketersedian air irigasi.

“Karena inflasi masih tetap mengintai negara kita dan tetap jaga pertumbuhan ekonomi di daerah. Kita tidak boleh lengah karena baik potensi inflasi maupun deflasi tetap ada,” tambah Kaswadi.

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan pemberian penghargaan ini menjadi bukti keseriusan pemerintah terhadap pengendalian inflasi dengan mengapresiasi masing-masing daerah yang mampu menekan inflasi.

News Feed