English English Indonesian Indonesian
oleh

Berikan Rasa Aman, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh di Pasar Butung

FAJAR, MAKASSAR — Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Pelabuhan Makassar bersama security, menyampaikan imbauan Kamtibmas dan bimbingan penyuluhan (binluh) kepada para pedagang dan pengunjung pusat grosir Pasar Butung, Selasa, 6 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Makassar, AKP Ahmadin. Imbauan Kamtibmas dan binluh tersebut, dilakukan mulai dari lantai 1 hingga lantai 4 pusat grosir kawasan Indonesia Timur ini.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk cooling system pasca pembacaan putusan sksekusi pengelola Pasar Butung. Serta mengimbau para pedagang dan pengunjung agar tetap beraktivitas melakukan proses perdagangan seperti biasa.

“Warga diimbau tidak perlu takut ataupun resah, karena dipastikan Pasar Butung dalam keadaan aman. Serta mengajak pera pedagang dan pengunjung untuk bersama-sama menjaga kemanan dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita yang tidak jelas kebenarannya,” ucap Iptu Hasrul.

Kemudian, warga juga tidak ikut serta dalam menyebarkan berita hoaks demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, guna mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Jadi warga baik penjual maupun pedagang, diminta agar tidak menyebarkan berita hoaks. Demi terwujudnya sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar,” tutur Hasrul. (*)

News Feed