English English Indonesian Indonesian
oleh

Akademi PSM Ubah Pola Perekrutan Talenta Muda

”Anak-anak ku, jangan takut untuk bermain bola. Kami akan jemput ke daerah kalian. Buktikan kalau kalian mampu, tunjukkan yang terbaik, agar bisa menjadi pemain yang profesional bersama PSM Makassar,” kata dia.

Keliling Daerah

Salah satu scouting talent akademi PSM Makassar, Indra Takaya menyampaikan, sejauh ini PSM sudah menyasar banyak wilayah. Mulai dari Sulsel, Sulbar, hingga ke Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Itu semua dilakukan demi mendapatkan talenta terbaik, untuk dibimbing, dibina, digembleng dan diberi ruang berkembang untuk tumbuh menjadi pemain yang profesional.

”Kami sudah sampai di Palu juga. Kalau Sulsel sama Sulbar ini sudah dikelilingi untuk cari bakat-bakat muda potensial. Jadi kami memang selalu intens melakukan ini supaya regenerasi pemain di tim utama itu bisa maksimal,” terangnya.

Pelatih PSM U-20 Erick Saputra sebelumnya juga sudah menegaskan, cita-cita utama akademi adalah mencetak pemain handal dan profesional. Tetmasuk juga sebagai pilar tim nasional Indonesia.

”Kami ini kan mau melahirkan pemain berbakat dan profesional. Tentu untuk tim utama PSM, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk tim lain juga. Karena puncaknya kan untuk membela timnas Indonesia,” kata dia. (wid/zuk)

News Feed