English English Indonesian Indonesian
oleh

Update Pilkada Maros: Chaidir-Tina Makin Dekat Kotak Kosong

MAROS, FAJAR– Dukungan partai terus mengalir. Chaidir Syam-Suhartina Bohari makin dekat menghadapi kotak kosong.

Terbaru, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi menyerahkan surat dukungan model B1 KWK kepada pasangan bupati-wakil bupati Maros ini. Dukungan itu menambah kekuatan menyongsong Pilkada Maros.

Surat dukungan itu diserahkan Sekretaris Jenderal PBB Mohammad Masduki kepada Suhartina Bohari pada Milad ke-26 PBB di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 03 Agustus.

Sebelumnya, pasangan dengan tagline Hati Kita Keren itu sudah mengantongi B1KWK dari PAN yang setara dengan 12 kursi parlemen. Sementara PBB memiliki 1 kursi di DPRD Maros.

“Surat dukungan model B1 KWK ini adalah yang kedua kita terima,” kata Tina, sapaan Suhartina, kemarin.

Terdapat 35 kursi di DPRD Maros. Artinya tersisa 22 kursi. Masih memungkinkan untuk mengusung cakada, namun sejauh ini belum ada yang deklarasi selain Chaidir-Tina.

“Sejauh ini memang yang kami kantongi dari hampir seluruh partai itu surat mandat. Namun, dalam waktu dekat semua akan diubah dan diserahkan dalam bentuk B1.KWK juga,” sebutnya.

Sehari sebelumnya, pasangan kepala daerah yang digadang-gadang akan melawan kotak kosong ini, juga telah menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra. (rls-rin/zuk)

News Feed