English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Semifinal Olimpiade 2024, Prancis vs Mesir: Tak Berani Sesumbar

FAJAR, LYON—Tuan rumah Prancis akan menghadapi Mesir di semifinal cabang olahraga sepak bola Olimpaide 2024, dini hari nanti. Mereka favorit, tapi tak ingin sesumbar.

Perjalanan Mesir menuju semifinal memang layak mendapat respek Setelah mengalahkan Spanyol di fase grup dan finis di posisi teratas, mereka kemudian menunjukkan daya juang luar biasa saat menghadapi Paraguay di delapan besar.

Mereka sempat tertinggal 1-0 hingga menit-menit akhir sebelum bangkit untuk menyanakan kedudukan lewat gol Ibrahim Adel di menit ke-88. Di babak adu penalti, mereka kemudian menang 5-4.

Makanya, Pelatih Prancis, Thierry Henry memperingatkan para pemainnya bahwa Mesir bisa menimbulkan bahaya besar jika mereka diremehkan di Stade de Lyon, Décines-Charpieu.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim nasional Mesir, yang penuh dengan pemain berbakat di semua lini. Pertandingan melawan Mesir akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Henry dikutip dari Dzair Sport.

Menurut Henry, hal terbaik yang bisa mereka lakukan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Termasuk mempelajari kekuatan lawan mereka.

“Kami harus mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan dengan baik, dan berupaya memanfaatkan kesalahan mereka. Kami tahu timnas Mesir mengandalkan serangan balik yang cepat, jadi kami harus berhati-hati dalam bertahan,” jelasnya.

Les Bleus, julukan Prancis melenggang ke semifinal dengan catatan sempurna. Setelah menyapu bersih tiga laga grup, mereka kemudian mengalahkan Argentina di babak delapan besar dengan skor 1-0 berkat gol Jean-Philippe Mateta.

News Feed