English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Bupati Bone, dari Birokrat Menuju Pilkada Bone, Dapat Dukungan PKB Tujuh Kursi

BONE, FAJAR-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Andi Islmuddin yang juga Pj Bupati Bone, pada Pilkada Bone 2024. Surat tugas telah diberikan.

Penyerahan surat tugas dari PKB kepada Andi Islamuddin digelar langsung di Kantor DPC PKB Bone Jl Agussalim, Watampone, Bone. Politisi senior sekaligus pendiri PKB Andi Muawwiyah Ramli menyerahkannya.

“Maka kita harus menggerakkan kebaikan seperti halnya jika kita mendukung Andi Islamuddin untuk maju menjadi Bupati Bone sebab beliau ini adalah orang baik,” kata Muawwiyah, kemarin.

Dukungan ini membuat Islamuddin selangkah lagi mengantongi tiket menuju Pilkada. PKB mengantongi tujuh kursi di DPRD Bone. Islamuddin sisa mencari dua kursi lagi sebagai syarat untuk maju.

Sejumlah partai pun disebut-sebut akan ikut mendukung langkah Pj Bupati Bone tersebut, salah satunya datang PDIP, meski sampai saat ini belum ada sikap resmi.

PDIP mengantongi dua kursi. Jika Islamuddin bisa mendapatkannya, dukungan akan makin mulus.

Andi Muawwiyah sendiri mengaku akan menyerahkan keputusan untuk menunjuk pendampingnya, termasuk berupaya menggaet partai yang akan diajak berkoalisi.

Anggota DPR RI ini mengatakan akan lebih baik jika partai yang berkoalisi pada Pilkada Bone tegak lurus bersama dengan Pilgub Sulsel.

PKB Sulsel sudah menyatakan sikap untuk mendukung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Partai ini berkoalisi dengan PDIP dan PPP.
“Kalau bisa tegak lurus, ya, berarti lebih baik,” imbuh Muawwiyah.

Sementara Islamuddin mengaku bersyukur dengan dukungan dari PKB. “Kita akan mengemban amanah dari PKB untuk membangun Kabupaten Bone ke depannya,” tegasnya.

News Feed