English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertarungan Sengit Rebut Rekomendasi di Pilkada Sinjai

SINJAI, FAJAR–Belum ada figur pasti yang akan melenggang pada Pilkada Sinjai. Para kandidat masih berburu rekomendasi resmi partai.

Sejauh ini, sejumlah figur telah meramaikan bursa kandidat calon bupati-wakil bupati. Di antaranya Andi Kartini Ottong yang juga Wakil Bupati Sinjai periode 2018-2023.

Ada pula nama kader PKS Muzayyin Arif, Muallim Tampa (MTP), Haji Badris, dan beberapa nama lain. Hingga kini, semuanya masih berjuang mencukupkan dukungan kursi sebagai syarat maju pilkada.

Pekan ini dianggap sebagai masa perburuan sengit rekomendasi. Jika tidak, bisa saja menjadi penonton lantaran pendaftaran di KPU masing-masing daerah segera dibuka.

Sesuai tahapan, pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke KPU berlangsung hanya tiga hari, yakni Selasa-Kamis, 27-29 Agustus 2024. Artinya, bulan ini para kandidat sudah mesti memiliki surat dukungan parpol model BB.1-KWK.

“Insyaallah dalam waktu dekat kami dapat rekomendasi,” kata Andi Satri, tim pemenangan Kartini Ottong, Minggu, 4 Agustus.

Ada tiga partai yang dibidik Kartini. Selain Golkar, juga PAN dan Gerindra. Apalagi, Kartini telah meminang Muzakkir sebagai bakal calon wakil bupati pendampingnya menuju pilkada. Muzakkir merupakan kader Gerindra.

Sementara untuk Golkar, jalan Kartini kemungkinan mulus, lantaran dia merupakan kader sekaligus Ketua Golkar Sinjai.

Khusus untuk Gerindra, setidaknya ada empat figur memperbutkan rekomendasinya. Selain Muzakkir dan Badris, juga ada A Irwandi Natsir dari PAN (legislator DPRD Sulsel), dan Andi Mahyanto Mazda (advokat).
(mum/zuk)

News Feed