English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalan Mulus Amir Uskara, Pastikan Deklarasi Maju Usai 17 Agutus

GOWA, FAJAR — Tiada hambatan berarti bagi Amir Uskara. Tanpa berkoalisi pun, dia bisa melenggang pada Pilkada Gowa.

ANGGOTA DPR RI dari Fraksi PPP itu telah membulatkan komitmen untuk bertarung pada Pilkada Gowa. Aura, akronim Amir Uskara, menargetkan deklarasi usai HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024.

Perolehan suara PPP pada Pileg 2024 cukup signifikan dengan mengoleksi 12 kursi. Sedangkan persyaratan untuk mendaftar pada Pilkada Gowa hanya membutuhkan sembilan kursi. Artinya, dukungan dari internal partai pun sudah surplus tiga kursi.

“Untuk pasangan dan sebagainya, pokoknya kita tunggu kejutan saja nanti setelah 17 Agustus akan ada,” tegas Amir di salah satu kafe di Sungguminasa, Gowa, Minggu, 4 Agustus.

Meski demikian, penjajakan dan komunikasi terus dilakukan dengan partai lain. Tujuannya memperluas kolaborasi untuk memenangkan Pilkada Gowa.

Saat ini pihaknya belum bisa memastikan tanggal pasti deklarasi. Masih ada sejumlah hal yang mesti dirampungkan untuk benar-benar melakukannya.

Kesiapan yang dimaksud mulai dari kepastian partai koalisi, hingga siapa yang akan digandeng untuk menjadi wakil alias 02. Untuk koalisi, pihaknya terbuka untuk semua. Koalisi Pilpres 2024 bukan patokan utama.

“Kita tidak ada hubungan antara koalisi Pilpres dan Pilkada,” ujar Wakil Ketua DPP PPP ini.

Dalam membangun koalisi pihaknya akan melihat kepentingan PPP di setiap daerah. Sehingga itu menjadi penentu dalam membangun koalisi.

“Jadi kita dengan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan PDIP kita jalin komunikasi dengan baik,” tuturnya.

News Feed