English English Indonesian Indonesian
oleh

Islamic Marketing Forum Kolaborasi dengan ESQ dan Markplus Institute Bahas Tren & Peluang Halal Industry

FAJAR, MAKASSAR – Industri halal di Indonesia selalu menarik untuk kaji, hal ini tidak terlepas dari perkembangannya yang sangat pesat.

Sebagai upaya untuk mengulas isu tersebut, ESQ Leadership Center beserta ESQ Business School menyelenggarakan Islamic Marketing Forum dengan Markplus Institute.

Hadir berbagai narasumber dari berbagai pakar di bidangnya, seperti Founder ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian, 3 guest speaker yakni Vice President Bank Muamalat Indonesia, Marissa Widyanti.

Lalu ada COO Markplus Institute, Ardhi Ridwansyah, dan Brand Manager Paragon Technology and Innovation, Kimiko Hikari. Rabu, (31/07/2024).

Menurut Ary Ginanjar, Indonesia tidak boleh tertinggal Industri halal nya dan harus menjadi rumah industri halal di negeri sendiri.

Halal industri menjadi ekonomi baru yang telah berkembang di manca negara, tentu Indonesia tidak boleh tertinggal. Tidak cukup hanya paham produk, price, dan distribusi tanpa promosi, marketing.

“Alhamdulillah kita sudah berfokus pada industri dan sertifikasi halal, tapi bagaimana mampu mempromosikan dan marketingnya? Ini semua tentu punya strategi khusus,” ujar Ary Ginanjar dalam forum tersebut yang dihadiri oleh lebih dari 220 orang.

Kata dia, Inilah Islamic Marketing baru yang mudah-mudahan akan menjadikan Indonesia tuan rumah atau rumah halal industri.

Kemudian, Manager Paragon Technology and Innovation, Kimiko menjelaskan, bahwa halal itu biasanya didefinisikan untuk kaum muslimin, namun dalam prakteknya halal harus memiliki value untuk seluruh konsumen.

News Feed