English English Indonesian Indonesian
oleh

Marin Cedera, Gregoria Raih Medali Perunggu Olimpiade 2024

FAJAR, PARIS–Gregoria Mariska Tunjung dipastikan meraih medali perunggu Olimpiade 2024. Itu setelah Carolina Marin mengalami cedera.

Marin cedera saat menghadapi tunggal China He Bing Jiao di semifinal tunggal putri badminton Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Minggu (4/8).

Pemain Spanyol itu sebenarnya sudah unggul atas Bing Jiao di set pertama dengan skor 21-14. Ia juga memimpin 10-8 di set kedua.

Akan tetapi, dia mundur di tengah permainan karena cedera lutut. Situs Olimpiade Paris 2024 dalam bagan pertandingan mereka menunjukkan Gregoria Mariska Tunjung akan melawan ‘bye’ alias tidak bertanding di perebutan medali perunggu, Senin (5/8).

Seperti dilihat olympics.com, untuk perebutan medali perunggu hanya tertulis nama Gregoria. Sementara untuk perebutan medali emas, sudah terpasang nama An Se-Young dan He Bing Jiao.

Di Wikipedia, Gregoria bahkan sudah tertulis sebagai peraih medali perunggu.

Hari ini, Gregoria kalah dramatis di semifinal melawan An Se Young. Ia menang mudah 21-11 di set pertama lalu kalah 13-21 dan 16-21 di dua game berikutnya. (amr)

News Feed