English English Indonesian Indonesian
oleh

Dibuka Pejabat Bupati Luwu, 1.300.Warga Banjiri Pesta Rakyat di Suli Barat

FAJAR, BELOPA- Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si melakukan pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya Pesta Rakyat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Kecamatan Suli Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Puang Tambuk Desa Buntu Barana Kecamatan Suli Barat, Minggu (4/8/2024) turut dihadiri Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Dandim 1403/Palopo Letkol ARM Kabit Bintoro Priyambodo, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Hj. Aisyah Saleh, serta Kepala OPD.

Muh. Saleh dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar dengan berbagai perlombaan.

“Ini adalah hal yang luar biasa dilakukan Pemerintah Kecamatan Suli Barat yang menunjuk persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menyelenggarakan kegiatan,” puji Muh. Saleh.

“Meski kita ketahui kecamatan ini salah satu yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu, tetapi kita sudah mulai bangkit kembali untuk menata kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.

Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta jiwa patriotisme dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tentu ini juga berdampak langsung kepada masyarakat terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat karena memberi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk menjajakan produknya,” tutur Muh. Saleh.

Camat Suli Barat, Syamsuddin dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini terselenggara atas instruksi Pj. Bupati Luwu kepada seluruh Camat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

News Feed