English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni UMI Dikukuhkan Jadi Guru Besar di Untirta Banten

FAJAR, MAKASSAR– Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menorehkan prestasi dan menunjukkan kualitas sebagai luaran dari Kampus berkualitas dan Unggul.

Ini terlihat dari pengukuhan salah seorang Guru Besar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta Banten), Prof. Dr. Alimuddin, ST, MM, MT.

Prof Alimuddin merupakan Alumni Fakultas Teknik (FT) Umi untuk program Sarjana dan Magister UMI.

Ia dikukuhkan dalam sidang terbuka senat dalam rangka upacara pengukuhan guru Besar Batch 1 dari 6 guru Besar yang dikukuhkan di auditorium Untirta Sendangsari, Jl Raya Palka Km3 Sindangsari, Banten Sabtu(3/8/2023).

Sebagai bentuk penghargaan dan kebahagiaan, Prof Alimuddin, mengundang khusus Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr. H. Manyur Ramly, SE., MSi., dan Rektor UMI, Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH, MH, untuk hadir dalam acara bersejarah tersebut.

Prof Alimuddin dalam pidato pengukuhan Guru Besar menyampaikan Pengembangan smart Control Multi Agent System Era Revolusi Indusri 4.0 dan Society 6.0 Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Ketua Pembina YW UMI, Prof Mansyur Ramly
mengungkapkan, kebanggaanya atas pencapaian Jabatan Akademik tertinggi bagi seorang profesor untuk Prof alimuddin.

“Saya hari ini menghadiri pengukuhan Guru Besar Prof Alimuddin. Kami sangat bangga karena beliau masih terus menunjukan nilai ke-UMI-an dia. Sekali lagi selamat prof,” tegasnya.

Rektor UMI Prof Sufirman Rahman, menerangkan bahwa keberhasilan sebuah perguruan tinggi dalam menghasilkan luaran yang berkualitas adalah dapat dicek dari seberapa besar komitmen alumninya terhadap alamamamternya.

News Feed