English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Gelar Workshop Kehumasan 2024: Tingkatkan Kapasitas dan Kinerja Humas Lingkup Universitas

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan bangga melaksanakan workshop kehumasan yang berlangsung pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024 mulai pukul 08.00 hingga sore hari, bertempat di ruang senat lantai 2 Rektorat Unhas. Acara ini dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para profesional kehumasan di lingkungan Universitas Hasanuddin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Sekretaris Universitas Hasanuddin Prof. Sumbangan Baja, M.Phil., P.hD. Dalam sambutannya disampaikan agar workshop seperti ini dilaksanakan tidak hanya sekali saja tetapi bisa diulang lagi untuk tingkat lanjut depannya. “Sebagai tindak lanjut dari workshop ini harus dibentuk tim khusus kehumasan di tingkat fakultas agar kinerja bidang kehumasan di lingkup Unhas semakin maksimal dan berkesinambungan,” jelas Prof. Sumbangan.

Workshop ini menghadirkan pembicara-pembicara berpengalaman di bidang kehumasan, komunikasi publik dan manajemen media. Adapun pembicara yang membawakan “Etika Jurnalistik” adalah Dr. Dahlan Abubakar, mantan Kepala Humas Unhas. Selain itu, pembicara kedua adalah Kepala Bidang Humas Unhas yakni Dr. Ahmad Bahar, ST., M.Si yang membawakan materi “Teknik menulis berita kehumasan”.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Unhas untuk meningkatkan kualitas komunikasi institusi serta memperkuat citra dan reputasi universitas di mata publik. “Workshop ini merupakan kesempatan bagi kami untuk membekali tim kehumasan dari berbagai fakultas dan unit kerja dengan keterampilan yang diperlukan utnuk menyampaikan berita” ujar Dr. Ahmad Bahar, Kabid Humas Unhas. Sore harinya Akhmad Syamsuddin dari praktisi media menyampaikan materi berjudul Teknik fotografi dan videografi untuk media sosial.

Acara ini diikuti oleh staf dari berbagai fakultas, sekolah, lembaga dan unit kerja, serta mahasiswa yang terkait dengan dunia kehumasan lingkup Unhas. Dengan pelatihan ini, Unhas berharap dapat memperkuat hubungan publik serta meningkatkan kualitas penyampaian informasi dari Universitas ke masyarakat. (*)

News Feed