English English Indonesian Indonesian
oleh

Teman Bus Mudahkan Mobilitas Mahasiswa Unhas

FAJAR, MAKASSAR- Untuk semakin memudahkan mobilitas mahasiswa dan masyarakat sekitar, Unhas Makassar berkolaborasi dengan pemerintah menyediakan solusi mobilitas yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Yakni menghadirkan layanan transportasi publik Teman Bus.

Teman Bus menyediakan rute yang strategis dan dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan mobilitas komunitas Unhas. Terdapat beberapa jalur yang melintasi berbagai titik penting di dalam kampus. Jam operasional mulai pukul 04.00 – 22.00 Wita setiap harinya. Menggunakan dua koridor yakni Koridor 2 (K2) dengan jumlah 10 unit dan koridor 5 (K5) berjumlah 17 unit.

Koridor 2 (K2) melayani rute: Kampus Unhas Tamalanrea – Mal Panakukang – Kampus Teknik Unhas di Gowa (PP) dan Koridor 5 (K5) melayani rute Kampus Unhas Tamalanrea – Bandara Sultan Hasanuddin – Stasiun Kereta Api Mandai (PP)

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng menjelaskan kehadiran Teman Bus merupakan bagian dari upaya menyediakan fasilitas transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika.

“Kami berharap layanan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas mahasiswa. Sekaligus menjadi penghubung atau konektivitas kampus Unhas Gowa dan Kampus Tamalanrea,” jelas Prof Isran saat operasi perdana rute, Sabtu 3 Agustus 2024.

Kehadiran Teman Bus di kampus Unhas diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas serta mendukung lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.(*/lin)

News Feed