English English Indonesian Indonesian
oleh

Ikuti Prosesi Mappaisseng Ale, PJ Bupati Luwu Muh Saleh Disemati Pin Kedatuan Luwu

FAJAR, BELOPA –Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak TP-PKM Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh menerima pin Kedatuan Luwu dan disematkan langsung oleh Cenning Luwu Andi Sitti Huzaimah Mackulau Opu Daeng Ri Pajung, Sabtu 3 Agustus 2024

Penyematan pin tersebut dilakukan pada prosesi mappaisseng ale dan manggolo Pemerintah Kabupaten Luwu di Istana Langkanae Kedatuan Luwu.

Prosesi mappaisseng ale dan mangngolo Pemerintah Kabupaten Luwu tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Luwu, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, Kepala Bagian Setda Kabupaten Luwu yang juga disaksikan dewan adat 12.

Muh. Saleh mejelaskan maksud kedatangannya bersama rombongan untuk mendapat wejangan atau petuah dalam mejalankan tugas membawa kebaikan di Tana Luwu.

“Dengan niat mappadeceng ri Tana Luwu, tentu kami bersama seluruh jajaran ingin mendapatkan petuah dari Opu Cenning,” ujar Pj. Bupati Luwu.

Selain itu, Muh. Saleh menjelaskan maksud lain kedatangannya yakni untuk mengundang Datu Luwu bersama Cenning Luwu menghadiri perta budaya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Luwu dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun.

“Ini suatu kehortamatan dan kebanggaan bagi kami karena bisa diterima langsung dalam prosesi adat, mudah-mudahan kehadiran kami sudah diterima sebagai sebuah keluarga besar Kedatuan Luwu. Semoga atas petuah yang diberikan bisa membawa kami melaksanakan tugas dengan baik untuk masyarakat Luwu,” ungkap Muh. Saleh.

News Feed