English English Indonesian Indonesian
oleh

Akselerasi Bisnis UMK, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Bersama BRI Berikan Program Pembinaan dan Sosialisasi PUMK

FAJAR, MAKASSAR — PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi tidak hanya berperan dalam menyalurkan energi seperti BBM dan LPG bagi masyarakat. Akan tetapi juga mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) yang merupakan penggerak ekonomi nasional.

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama dengan Bank BRI menyelenggarakan acara Pembinaan dan Sosialisasi Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) dengan tema Akselerasi Bisnis UMK yang bertujuan untuk memajukan dan memperkuat UMK di Indonesia agar menjadi tangguh dan mandiri. Acara ini berlangsung di Makassar pada Jumat, 1 Agustus 2024 yang dihadiri oleh kurang lebih 40 calon mitra binaan Pertamina yang akan mendapatkan pembiayaan.

Dalam acara ini, para pelaku UMK diberikan pembinaan dan sosialisasi mengenai strategi bisnis yang efektif, pengelolaan keuangan, serta akses terhadap pembiayaan yang dapat mendukung perkembangan usaha mereka. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional.

BRI sebagai salah satu bank yang berfokus pada pemberdayaan UMK, juga menyampaikan pentingnya sinergi antara lembaga keuangan dan pelaku usaha dalam menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, UMK dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada kami selaku penyalur PUMK ini. Dalam penyaluran ini kami berikan dana pinjaman kurang lebih Rp50 juta per UMK sesuai jenis usahanya bertahap sesuai hasil survei dan kurasi,” ujar Deflin Sambo selaku Manager Bisnis Micro Branch Office Panakukang BRI.

News Feed