English English Indonesian Indonesian
oleh

Target PSM Masuk Tiga Besar Liga 1

MAKASSAR, FAJAR–PSM makin mematangkan lini menyongsong Liga 1. Targetnya, bisa finis minimal di tiga besar.

Founder Bosowa Group Aksa Mahmud turut angkat suara mengenai target PSM di Liga 1 musim depan. Kata dia, dengan nama besar yang ada, maka PSM layak berada di jajaran papan atas.

”Kalau target saya, sih, maunya harus di papan atas, bersanding sama klub-klub besar. Apalagi PSM, kan, klub tertua. Nah, yang namanya papan atas, paling tidak kan masuk tiga besar di akhir musim,” tutur Aksa, kemarin.

Target itu cukup realistis, mengingat PSM sudah punya pemain dengan kualitas yang lebih baik. Kemudian momentum evaluasi juga sangat pas, karena pada Piala Presiden, PSM berhadapan dengan klub-klub besar di Indonesia.

”Progresnya bagus, kok. Pemain juga bagus-bagus, kan, meskipun belum semuanya komplet. Tetapi di Piala Presiden kita bisa lihat step yang menjanjikan, apalagi lawannya kemarin tim besar semua, levelnya sama,” lanjut Aksa.

Latihan Terus

Mengenai target ini, Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengaku pelatih sudah punya catatan besar yang akan menjadi bahan evaluasi. Itu sebabnya, usai tersingkir dari Piala Presiden, PSM langsung kembali melakukan persiapan.

”Soal evaluasi, pelatih pasti sudah punya catatan terkait apa yang terjadi di Piala Presiden kemarin,” katanya.

Pulang ke Makassar, mereka langsung latihan. “Kami sempat libur sehari, lalu tancap gas persiapan lagi,” ungkap Sule, sapannya.

Dia juga mengatakan, pelatih telah menyiapkan jadwal latihan yang padat. Itu akan terus dilakukan sampai laga perdana Liga 1 bergulir.

News Feed