English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unismuh Kukuhkan 441 Alumni PPG Jadi Guru Profesional

Dalam momen tersebut, Ambo Asse secara resmi mengukuhkan para alumni PPG. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, mengukuhkan saudara-saudari sebagai alumni Program Pendidikan Profesi Guru Universitas Muhammadiyah Makassar tahun akademik 2023-2024,” ucapnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan kepada Bapak Ibu sekalian dalam melaksanakan amanah sebagai guru profesional, sehingga ilmu yang Bapak Ibu peroleh dapat bermanfaat bagi agama, bangsa, negara, dan persyarikatan Muhammadiyah,” tutup Ambo Asse.

Amanah Badan Pembina Harian

Sementara itu, Bendahara Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Dr Saleh Mollah, dalam sambutannya menekankan bahwa profesi guru harus dilandasi dengan nilai-nilai kehalalan, kebaikan, amanah, dan kemaslahatan, serta menjauhi praktik-praktik korupsi, kolusi, nepotisme, dan kebohongan.

Ia mengingatkan para alumni untuk bersyukur kepada Allah saat menerima nikmat serta bersabar dan bertawakal saat menghadapi musibah, karena ini akan meningkatkan iman mereka.

“Dalam menjalani profesi, penting untuk menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran, serta bekerja sama dalam kebaikan dan ketakwaan,” tambahnya.

Selain itu, Saleh juga menekankan pentingnya menunaikan kewajiban zakat dan mengamalkan sedekah, infak, wakaf, dan amal jariah lainnya. Ia mengingatkan bahwa sebagian dari rezeki yang diperoleh adalah hak orang lain yang harus diinfakkan. “Inilah amanah Muhammadiyah sesuai dengan pedoman hidup Islami warga Muhammadiyah,” pungkasnya.(wis)

News Feed