English English Indonesian Indonesian
oleh

Propam dan Dokkes Polda Sulsel Periksa Mendadak Urine Kapolres dan Wakapolres Luwu, Sejumlah Polisi Dihukum Push Up

FAJAR, BELOPA -Tim Propam dan Dokkes Polda Sulsel secara mendadak mendatangi Polres Luwu, Jumat 2 Agustus 2024. Tim ini mendatangi Polres Luwu untuk penegakkan dan penertiban disiplin (Gaktiblin) anggota Polres Luwu.


Mereka memeriksa mengambil urine, handphone, dan kedisiplinan anggota Polres Luwu. Penegakkan dan penertiban disiplin (Gaktiblin) anggota saat melakukan apel di Kantor Polres Luwu, Jumat (2/8/2024).

Bid Propam Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Kaur Gakkum Kompol Andi Herman dan Bid Dokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kompol H. Bahtiar bersama dengan anggota Bid Propam dan Bid Dokkes Polda Sulsel, menyambangi Polres Luwu secara mendadak, guna melihat langsung kesiapan para Personil Polri di Lingkup Polres Luwu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Dalam Gaktiblin ini, tak hanya personil Polres Luwu yang diperiksa, Kapolres Luwu AKBP Arisandi dan Wakapolres Luwu Kompol La. Makkanenneng ikut serta dalam Pemeriksaan urine yang dilaksanakan secara ketat dan mendapatkan pengawasan dan pendampingan oleh personil Provost, Paminal dan Dokkes Polda Sulsel.

Dalam gaktiblin yang dilaksanakan, Andi Herman yang didampingi Kasi Propam Polres Luwu AKP Mirwan Herlambang, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian, guna untuk menertibkan kedisiplinan personil Polda Sulsel mulai dari Polres hingga Polsek.

Lebih lanjut Kompol Andi Herman mengatakan, gaktiblin ini meliputi pemeriksaan sikap tampang, Gampol, administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, hingga pemeriksaan urine,karena tugas kepolisian semakin dibutuhkan dan dituntut untuk menjaga nama baik institusi Kepolisian.

News Feed