English English Indonesian Indonesian
oleh

Menang 46 Detik, PM Italia Soroti Jenis Kelamin Petinju Wanita Aljazair di Olimpiade yang Bikin Atletnya Menangis

“Para atlet tidak menjalani pemeriksaan testosteron tetapi menjalani tes terpisah dan diakui, dimana rinciannya tetap dirahasiakan,” jelasnya.

Juru bicara IOC Mark Adams mengatakan kepada wartawan minggu ini bahwa mereka adalah perempuan sebagaimana tertera di paspor mereka.

IOC mengulangi kalimat yang sama ketika kehebohan berkobar menyusul kemenangan mudah bagi Khelif, yang akan kembali naik ring pada hari Sabtu.

Namun pertarungan sepihak ini memicu reaksi langsung dari Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, yang mengatakan pertarungan tersebut tidak setara dan dia tidak setuju dengan kebijakan IOC.

“Saya kira atlet yang memiliki ciri genetik laki-laki sebaiknya tidak mengikuti kompetisi putri,” ujarnya saat bertemu dengan atlet Italia di Paris.

Donald Trump menyatakan di jaringan Truth Social-nya: “SAYA AKAN MENJAGA PRIA DARI OLAHRAGA WANITA!”

Penulis Harry Potter JK Rowling berkata di X bahwa Olimpiade Paris akan selamanya ternoda oleh ketidakadilan brutal yang dilakukan terhadap Carini.

“Seorang petinju wanita muda baru saja kehilangan semua yang telah dia kerjakan dan latih karena Anda mengizinkan seorang pria untuk naik ring bersamanya,” katanya.

Juga di media sosial, bintang tenis Martina Navratilova menggambarkan situasi tersebut sebagai hal menyedihkan dan menuduh Khelif adalah manusia biologis.

Khelif mendapat sambutan meriah ketika dia datang ke North Paris Arena, sebagian dari anggota diaspora Aljazair yang besar di ibu kota Prancis.

Sebelum dan selama pertarungan singkat tersebut mereka meneriakkan namanya, namun aksinya sendiri berakhir dalam sekejap.

News Feed