English English Indonesian Indonesian
oleh

Karim Adeyemi Berhasil Digoda Nyonya Tua

FAJAR, TURIN–Karim Adeyemi tampaknya sudah di pintu masuk Juventus. Ia secara prinsip telah menyetujui kesepakatan dengan Si Nyonya Tua dan sekarang hanya menunggu kemajuan pembicaraan dengan Borussia Dortmund.

Tuttosport merinci kesepakatan prinsip yang disetujui Adeyemi mencakup kontrak lima tahun senilai sekitar 3,5 juta euro bersih per musim ditambah tambahan- aktif.

Setelah Bianconeri menyelesaikan rincian yang tersisa, klub akan memasuki tahap pembicaraan dengan Dortmund. Mereka kabarnya siap mengajukan tawaran 35 juta euro ditambah 10 juta euro tambahan lainnya.

Juventus mulai bergerak di bursa transfer setelah menjual Dean Huijsen ke Bournemouth dan Matias Soule ke AS Roma. Selain Adeyemi, Juventus juga mengejar bintang Atalanta, Teun Koopmeiners dan bek Nice, Jean-Clair Todibo.

Bukan hanya pembelian pemain yang diminta pelatih Thiago Motta, Juventus juga akan menyelesaikan penjualan mereka. Salah satunya, pemain sayap Federico Chiesa, yang mungkin akan pindah ke Liga Premier musim panas ini.

Adeyemi  sendiri diyakini menjadi pengganti sepadan untuk Chiesa. Musim lalu, Adeyemi menjadi salah satu pilar utama Dortmund di Liga Champions sebelum dikalahkan Real Madrid di final.

Selain Juventus, AS Roma juga sudah menyelesaikan perburuan penyerang mereka. Tim Serigala Ibu Kota dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Girona untuk striker Artem Dovbyk, yang akan menelan biaya maksimum 38,5 juta euro.

Pertemuan terakhir diadakan kemarin malam di Spanyol, hanya beberapa jam setelah Dovbyk memainkan laga uji coba pramusim yang diklaim menjadi pertandingan terakhirnya di Girona.

News Feed