English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapasitas Stadion Gelora BJ Habibie Parepare Turun Lebih Separuh

PAREPARE, FAJAR — Proyek renovasi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare berlanjut. Kapasitas penonton menurun.

PROGRES proyek kini sudah mencapai 17,17 persen.
Stadion kebanggaan masyarakat Parepare ini dirancang memiliki daya tampung 8.500 penonton dengan model single seat, yang artinya turun dibandingkan daya tampung sebelumnya yang mencapai 20 ribu orang.

Leader Konsultan Stadion GBH Parepare Mahris mengungkap kapasitas daya tampung Stadion GBH Parepare berubah. Hal tersebut dikarenakan model kursi penonton akan dibuat dengan model single seat.

Daya tampung 8.500 tersebut sudah kapasitas maksimal yang sesuai dengan rancangan yang ditetapkan dari pihak pusat. Pihaknya sisa menjalankan rancangan yang telah dibuat.

“Kapasitasnya memang maksimal begitu (8.500 seat),” jelasnya, kemarin.

Dengan penurunan kapasitas, kenyamanan penonton menjadi lebih baik, sebab dikonsep dengan model kursi tunggal. “Ini untuk kenyamanan juga,” papar Mahris.

Saat ini progres renovasi Stadion GBH Parepare berjalan 17,17 persen. Sekarang ini, pengerjaan berfokus pada renovasi tribune penonton bagian timur, lapangan, dan pagar luar stadion.

Kemudian, masalah genangan air di lapangan saat hujan juga sudah dibenahi. Pihaknya akan mengganti pipa stadion. “Pipa diganti semua dan ketinggian lapangan dinaikkan 85 cm,” ungkapnya.

Mahris mengaku masih optimis proses pengerjaan fisik stadion bisa selesai Desember 2024. Pihak pekerja bekerja optimal setiap hari agar pengerjaan bisa selesai sesuai target.

“Kami masih optimis (selesai pengerjaan fisik Desember 2024). Pekerja bekerja sampai lembur untuk bisa mencapai target penyelesaian,” tegasnya .

News Feed