English English Indonesian Indonesian
oleh

Tentukan Arah Dukungan di Pilkada, PSI Toraja Utara Lihat Hasil Survei

FAJAR, TORAJA UTARA — Memiliki dua kursi di DPRD Toraja Utara (Torut). Partai Solidaritas Indonesia (PSI) segera mengeluarkan surat tugas kepada bakal calon kepala daerah (Cakada) Torut.

Ketua PSI Toraja Utara, Anthon Paranoan menuturkan bahwa ada beberapa pertimbangan yang dijadikan pihaknya tolok ukur untuk menentukan dukungan di Pilkada Torut. Salah satunya adalah hasil survei kandidat cakada tersebut.

“Kita akan melihat bagaimana survei kandidat yang muncul saat ini. Kan kami ini mau menang, jadi kita akan lihat bagaimana survei calon, siapa yang diinginkan masyarakat,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melihat partai apa saja yang sudah dikunci atau bersama-sama calon tersebut. Jika ada partai lain yang mencukupi enam dengan PSI, pihaknya akan mendaftar bersama-sama.

“Jadi kami di PSI juga melihat semua itu. Untuk nama saat ini yang menguat ada dua nama yang dipertimbangkan yakni Ketua Gerindra Torut Frederik Victor Palimbong dan Anggota DPRD Torut Dating Palembangan,” ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa akan keluar SK untuk salah satu dari dua nama tersebut. Apalagi sudah ada surat tugas untuk kedua figur tersebut.

“Jadi kita tinggal melihat hasil survei, ya nanti akan dibicarakan kemana arah dukungan PSI Torut, dan itu akan diputuskan DPP siapa figur yang diberikan SK untuk bertarung di Pilkada Torut,” ucapnya. (sae)

News Feed