English English Indonesian Indonesian
oleh

Semarakkan Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Pinrang Gelar Porseni

FAJAR, PINRANG — Kepala Rutan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Sahril Efendi DM, pimpin Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2024 antara Pegawai dan Warga Binaan yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang, Kamis, 1 Agustus 2034

Porseni ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan Hari Pengayoman ke-79 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia2024 yang dihadiri oleh para pejabat struktural, pegawai, dan seluruh warga binaan Rutan Pinrang.

Menurut Darsiah, selaku Ketua Panitia Porseni, cabang olahraga yang dipertandingkan ada tiga, meliputi voli, takraw, tenis lapangan, catur, tarik tambang, dan domino. Sedangkan, pada cabang seni kategori keagamaan yang diperlombakan seperti tadarus, hapalan surah-surah pendek, azan, dan kultum.

“Kegiatan Porseni, khusus olahraga akan kita padatkan, mudah-mudahan bisa selesai sebelum 17 Agustus,” ungkap Darsiah.

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahril Efendi dalam amanatnya, mengimbau kepada warga binaan yang menjadi peserta Porseni agar menunjukkan sikap sportivitas dan kreativitas.

“Selama mengikuti kegiatan Porseni, tetap jaga keamanan dan ketertiban, tunjukkan bahwa kalian adalah orang-orang sportif dan kreatif,” imbau Sahril.

Menutup sambutannya, Sahril menyampaikan bahwa juara itu hebat, tetapi mengakui dan menerima kekalahan itu luar biasa.

Pembukaan Porseni ditandai dengan servis awal Voli dan pelepasan balon udara oleh Kepala Rutan Pinrang didampingi para pejabat struktural. Selain itu, juga dimeriahkan oleh penampilan dari warga binaan berupa Senam Wanua Penrang yang diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Pinrang.

News Feed