English English Indonesian Indonesian
oleh

Paket Danny-Azhar Berpeluang Menang Pilgub, Begini Hitung-hitungannya

Harian.fajar.co.id, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengakui bahwa paket Danny-Azhar ini atas usulannya atau keinginannya. Mengapa, karena Azhar punya partai.

Soal hitung-hitungan kemenangan, menurutnya itu soal strategi saja. Terpenting saat ini kata pria yang karib disapa Danny itu, pihaknya harus mencukupkan partai atau kursi. Akan tetapi, Danny mengakui bahwa Azhar juga punya kekuatan besar. Azhar punya jaringan bagus, anak muda,
dan menguasai jejaring desa.

“Santri juga. Garis NU dan Muhammadiyah di situ,” kata Danny, disela-sela acara Pembukaan Makassar Islamic Fair Muhammadiyah Expo di Wisma Negara Center Point of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu, 31 Juli.

PKB juga dinilai sedang berkibar di Sulsel dengan peningkatan anggota DPRD yang sangat signifikan dari hasil pemilu 2024. Memiliki 8 kursi di DPRD Sulsel, 2 anggota DPRD RI, dan 69 anggota DPRD kabupaten kota.”Beliau juga mewakili utara (wilayah bagian utara Sulsel),” ujar Wali Kota Makassar yang masuk periode kedua itu.

Hari ini, Danny akan ke Jakarta menghadap ke DPP PKB. Ia berharap mendapat restu. “Insyaallah suratnya besok (hari ini) ada. Besok sudah diketahui (hasil putusan DPP),” ungkapnya. (mum)

News Feed