English English Indonesian Indonesian
oleh

Lantamal VI Laksanakan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Lantamal VI 2024

FAJAR, MAKASSAR — Meningkatkan kemampuan dan keandalan unsur-unsur dan satuan Pangkalan TNI AL agar tercipta tingkat kesiagaan operasional, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI melaksanakan uji terampil Gladi Tugas Tempur Pangkalan (Glagaspur) P1-P2 TA 2024 yang diikuti seluruh prajurit Lantamal VI, Kamis, 1 Agustus 2024. Uji terampil Glagaspur P1 P2 di Lantamal VI dilaksanakan selama dua hari, 1-2 Agustus 2024.

Tujuan kegiatan tersebut untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan dan kesiapan suatu pangkalan dalam menghadapi ancaman, gangguan dan serangan pihak lawan atau musuh serta hasil evaluasi oleh tim penguji Kolat Koarmada II untuk menambah dan meningkatkan profesionalisme individu atau beregu anggota TNI AL khususnya Lantamal VI. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI. Juga dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino, Komandan Kolat (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi beserta Tim, PJU Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel prajurit dan PNS Lantamal VI.

Danlantamal VI Makassar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara periodik. Tujuan untuk mewujudkan tingkat kemampuan, keterampilan dan kesiapaan personel secara proporsional dan profesionalisme dalam mendukung keberhasilan Tugas Pokok Lantamal VI secara benar, cepat dan tepat serta menunjukkan tingkat kesiapan pangkalan sebagai salah satu komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

News Feed