English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolda Apresiasi Karya Sineas Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Uang Panai’ 2 akan kembali menghiasi layar bioskop tanah air. Film yang mengangkat cerita lokal di Sulawesi Selatan ini akan tayang di bioskop mulai Kamis, 8 Agustus 2024.

Melihat potensi film tersebut, Kapolda Sulsel turut meminta kepada pihak bioskop untuk memberikan lebih banyak layar untuk penayangan. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menyatakan bahwa film ini sarat dengan makna dan pesan untuk anak muda, apalagi ini adalah karya sineas Makassar.

“Wajar jika pihak bioskop memberikan layar yang banyak agar semua bisa menonton tanpa kehabisan tiket,” tuturnya.

Produser film Uang Panai’, Andi Ashari Arraniri, mengatakan bahwa Uang Panai’ 2 membawa pesan dan menggambarkan budaya uang panai’ yang diciptakan oleh leluhur Bugis-Makassar untuk mendorong kemandirian para lelaki.

“Sebelum menikah, harus bisa mandiri. Tapi kini kita lihat uang panai’ sekarang kadang menjadi penyalahgunaan budaya,” lanjutnya.

Pesan dalam film ini harus disampaikan. Anak muda harus melihat bagaimana memperjuangkan cinta sejati mereka.

Eksekutif Produser Uang Panai’, Nicky Rama Vatvani, mengatakan bahwa para pemeran dalam film ini sebagian besar adalah generasi muda, dan mereka berbagi cerita tentang berbagai tantangan yang mereka hadapi selama proses syuting. “Ini adalah film lintas generasi yang bisa ditonton oleh semua umur. Sehingga wajar jika di masa depan penonton bisa membludak,” ucapnya. (wis/ham)

News Feed