English English Indonesian Indonesian
oleh

Guardiola Bagikan Kabar Cedera Erling Haaland Menjelang Community Shield

FAJAR, FLORIDA–Erling Haaland berjuang mengatasi masalah cedera di AS. Makanya, Pep Guardiola mengakui Manchester City harus mengatur menit bermain Erling Haaland selama pramusim.

Striker tersebut digantikan pada babak pertama saat kekalahan persahabatan dari AC Milan dan Barcelona di AS.

Manchester City dikalahkan 4-1 melalui adu penalti oleh mantan klub Guardiola, Barcelona kemarin di Florida setelah kalah dari Milan dan Celtic dalam dua pertandingan pembuka pramusim mereka.

Haaland berjuang dengan cedera musim lalu meski memenangkan Sepatu Emas Liga Premier lainnya, absen 15 pertandingan karena masalah pergelangan kaki dan otot.

“Dia mendapat beberapa gangguan. Dia merasa tidak enak badan. (Itu) sesuatu yang mengganggu, dia merasa tidak nyaman,” kata Guardiola dikutip dari The Standard.

Menurut Guardiola, mereka tidak ingin mengambil risiko. Apalagi, sebagian pemain pilar mereka kemungkinan tidak siap bermain di awal musim setelah Piala Eropa dan Copa America.

“Ini tidak sebanding dengan risikonya. Cepat atau lambat dia harus mengambil langkah. Kehilangan dia selama tiga minggu, itu akan menjadi masalah karena 60-70% dari skuat sedang berlibur,” jelasnya.

City akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan pramusim terakhir mereka pada hari Sabtu sebelum bertanding di Community Shield melawan Manchester United di Wembley pada hari Sabtu 10 Agustus.

Sang juara kemudian mulai melakoni laga Premier League untuk mempertahankan gelarnya saat bertandang ke markas The Blues delapan hari kemudian. (amr)

News Feed