English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen Fikom UMI Gelar Pelatihan Sistem Informasi dan Desain Grafis

FAJAR, MAKASSAR-Tim Pengabdi Dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kegiatan Tri Dharma Dosen dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Kegiatan ini bertajuk “PKM Inovasi Digital Memajukan Kompetensi Pemuda Karang Taruna Kecamatan Parangloe dalam Pelatihan Pentingnya Sistem Informasi dan Desain Grafis”. Tim pengabdi Dosen UMI terdiri dari Dolly Indra sebagai ketua tim, dengan anggota Lilis Nur Hayati, dan Muhammad Haerdiansyah Syahnur.

Ketua Tim Pengabdi, Dolly Indra menyampaikan bahwa pelatihan media desain presentasi menggunakan Canva ditujukan kepada pemuda Karang Taruna Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan desain grafis pemuda setempat. Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan konten kreatif dan menarik untuk berbagai keperluan,” ucapnya.

Dosen tetap Fikom UMI tersebut juga menjelaskan bahwa dalam pelatihan ini, para peserta yang berjumlah 32 pemuda-pemudi Karang Taruna diajarkan tentang dasar-dasar desain grafis, penggunaan fitur-fitur Canva, serta tips dan trik untuk membuat desain yang menarik dan profesional. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk langsung mempraktikkan ilmu yang mereka peroleh dengan membuat desain bertema Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) atas dukungannya dalam mewujudkan inovasi yang berarti ini,” tutupnya.

Acara pengabdian ini dihadiri Muhammad Amir, Sekcam Parangloe; Syahbandar, Lurah Bontoparang, dan Muh Rusdy Alamsyah, sebagai Ketua Karang Taruna. Peserta pelatihan terdiri dari anggota Karang Taruna Parangloe dari berbagai desa dan kelurahan, termasuk Belapunranga, Lanna, dan Bontoparang. (wis/*)

News Feed