English English Indonesian Indonesian
oleh

Ayatollah Ali Khamenei Perintahkan Serangan ke Israel

FAJAR, TAHERAN–Ayatollah Ali Khamenei telah memerintahkan pasukan Iran untuk melancarkan serangan “langsung” terhadap Israel, menurut sebuah laporan pada hari Rabu.

Tiga pejabat Iran mengkonfirmasi situasi tersebut kepada The New York Times. Berita ini muncul beberapa jam setelah pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, dibunuh di Teheran pada hari Rabu.

Teheran menyalahkan Pasukan Pertahanan Israel atas kematian Haniyeh. Israel melancarkan serangan ke Beirut, Lebanon, pada hari Selasa, namun tidak mengaku bertanggung jawab atau membantah membunuh Haniyeh.

“Rezim Zionis yang kriminal dan teroris telah membunuh tamu tercinta kami di wilayah kami dan telah menyebabkan kesedihan bagi kami, namun rezim tersebut juga telah mempersiapkan dasar untuk hukuman yang berat,” kata akun X berbahasa Inggris milik Khamenei pada hari Rabu dikutip dari Fox.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Haniyeh bersedia mengorbankan nyawanya yang terhormat dalam pertempuran bermartabat ini selama bertahun-tahun. Dia siap untuk mati syahid dan telah mengorbankan anak-anaknya serta orang-orang yang dicintainya di jalan ini.

“Tidak mengherankan jika Pemimpin Tertinggi Republik Islam bersumpah untuk membalas pembunuhan Haniyeh,” kata analis asing Lisa Daftari kepada Fox News Digital.

“Haniyeh adalah tamu rezim yang sedang berkunjung untuk menghadiri pelantikan presiden baru mereka ketika serangan itu terjadi. Di mata rezim, ini bukan hanya serangan terhadap Hamas atau Haniyeh, ini adalah serangan terhadap Republik Islam juga,” jelasnya.

News Feed