English English Indonesian Indonesian
oleh

607 Maba Poltekpar Makassar Disambut dengan Pelatihan ESQ S

FAJAR, MAKASSAR—Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Character Building dan Bela Negara.

Ada 607 mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 yang dinyatakan ikut. Kegiatan berlangsung selama dua hari, di Balairung I Wayan Bendhi, Kampus Poltekpar Makassar.
Rabu sampai Kamis, 31 Juli – 1 Agustus 2024

Kegiatan Pelatihan ESQ ini dibuka oleh Direktur Poltekpar Makassar Dr. Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE. didampingi oleh Wakil Direktur 2 Bidang Umum Nur Salam, S.Sos., M.Pd, Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Dra. Hj. Surya Dewi, MM., CHE., Kabag AAKU Muhammad Arfin Salim, Ph.D., CHE., dan Kasubbag Kemahasiswaan yaitu Muh. Arief, S.ST., Par., M.Pd.

Direktur Poltekpar Makassar, Bapak Dr. Herry Rachmat Widjaja, M.M.Par., CHE. mengatakan bahwa program ESQ dan Bela Negara diharapkan dapat menjadi bekal bagi para mahasiswa baru.

Ini dalam membangun dan mengembangkan kompetensi dirinya menjadi SDM yang unggul dan professional serta rasa cinta tanah air. Adapun pelaksanaan tahun ini, sedikit berbeda karena dilaksanakan lebih dahulu dari kegiatan Pembinaan Sikap Dasar Prosfesi (PSDP).

“Tahun ini sedikit berbeda kalau biasanya ESQ kami laksanakan setelah kegiatan PSDP selesai, maka kali ini justru sebaliknya. Jadi kami ingin membentuk karakter mahasiswa yang dimulai dari perubahan mind set/pola pikir yang menggabungkan SQ, EQ dan IQ,” tuturnya.

Sehingga mereka dapat menemukan jawaban atas pertanyaan mendasar siapa, dimana, dan mau kemana mereka. Apabila mereka sudah mampu menjawab pertanyaan tersebut, diharapkan pada kegiatan-kegiatan berikutnya yang sifatnya intelektual, fisik, dan lain sebagainya mereka akan menjadi lebih mudah diarahkan.

News Feed