English English Indonesian Indonesian
oleh

UNM Rayakan Dies Natalis Ke-63 dengan Semangat Era Baru Menuju Keemasan, Prof Harris Arthur: Semoga Lebih Baik

FAJAR, MAKASSAR– Prof. Dr. Harris Arthur Hedar mengapresiasi pelaksanaan Dies Natalis ke-63 Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2024. Dengan tema “Era Baru Menuju Keemasan Universitas Negeri Makassar (UNM)”, diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik.

Apalagi, UNM baru-baru ini berganti pemimpin yang juga berasal dari Wakil Rektor pada periode sebelumnya, sehingga sudah matang dalam rencana pengorganisasian kampus yang mencetak calon guru di Sulawesi Selatan tersebut. “Selamat hari lahir UNM, semoga terus lebih baik ke depannya,” tuturnya.

Untuk informasi, Dies Natalis UNM ke-63 kali ini menggelar sejumlah kegiatan antara lain seminar nasional yang melibatkan para peneliti. Kegiatan olahraga seperti tenis lapangan yang diikuti oleh jajaran internal UNM hingga klub tenis untuk prestasi, turnamen bulu tangkis untuk jajaran internal UNM, voli yang diikuti oleh internal UNM dan mahasiswa antar fakultas, serta futsal yang diikuti oleh dosen hingga mahasiswa.

Pada bidang kesenian, juga diselenggarakan lomba menyanyi yang diikuti oleh delegasi perguruan tinggi hingga civitas akademik UNM, lomba desain pembelajaran berbasis IT, pemilihan mahasiswa duta kampus, dan sepeda santai bersama semua kalangan.

Sebelumnya, Rektor UNM Prof. Karta Jayadi, nakhoda kampus yang berikon gedung Phinisi itu, menjelaskan bahwa pencerahan yang dimaksudkan adalah sebuah upaya untuk menghidupkan semua aktivitas yang sudah ada di UNM dari semua unsur. Terus bertumbuh menjadi lebih baik tentu menjadi harapan setiap pemimpin.

Prof. Karta menekankan bahwa objektivitas dalam pembuatan dan pelaksanaan program harus menilik sektor yang dapat diselesaikan dengan tuntas. Menurutnya, proses pengembangan institusi perguruan tinggi dari semua sektor acap kali terjadi pengulangan kegiatan yang seharusnya sudah fase pembenahan pada sektor lainnya.

“Kadang-kadang bolak-balik lagi, kadang-kadang sudah diperbaiki kemarin, karena tertinggal oleh waktu, tertinggal masa, dan akhirnya kita kembali lagi,” ujarnya saat diwawancara oleh Rakyat Sulsel (Grup FAJAR), Rabu (31/7/2024). (*)

News Feed