English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Bongkar-Pasang Pemain, Cari Komposisi Paling Ideal

”Kami percaya bahwa pelatih sudah punya rencana untuk musim ini. Tetapi saya tidak mungkin membeberkan seperti apa target dan teknisnya, itu bukan kewenangan saya untuk menjawab,” terangnya.

Perlu Berbenah

Salah satu suporter PSM Makassar Muhaammad Said mengatakan secara permainan memang masih banyak hal yang perlu dibenahi. Khususnya jika berkaca pada pertandingan yang dilakoni Rasyid Bakri dan kolega pada Piala Presiden 2024.

Rotasi dan perubahan komposisi masih wajar dilakukan. Alasannya, PSM juga sedang mencari formula terbaik untuk bisa merebut kembali kejayaan yang pernah diukir, seperti yang dilakukan pada musim 2022/2023.

”Kalau permainan, kami cuma bisa berkaca dari Piala Presiden. Memang kelihatan banyak yang belum padu, miskomunikasi masih terjadi. Apalagi, PSM, kan, pasti berjuang juga untuk berprestasi lagi,” kata dia, Selasa, 30 Juli.

Namun begitu, Said berharap bongkar pasang pemain bisa berjalan efektif. Sebab, menyatukan pemain baru dalam waktu yang singkat tidak mudah. Terlebih lagi, pemain dituntut harus faham betul seperti apa keinginan pelatih.

”Seharusnya efektif, ya. Jangan sampai terlalu banyak bongkar pasang justru dampaknya buruk. Kan, sulit juga kalau pemain datang sudah dekat kompetisi, pasti butuh adaptasi lagi,” jelasnya. (wid/zuk)

News Feed