English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Real Madrid vs AC Milan: Menguji Senjata Baru

FAJAR, CHICAGO—Real Madrid memulait uji coba mereka di AS menghadapi AC Milan. Kesempatan mereka menguji pemain muda, terutama bomber muda, Endrick.

Madrid merekrut Endrick dari Palmeiras sejak Desember 2022, namun baru resmi per Juli 2024 karena menunggu sang pemain berusia 18  tahun. Nilai transfernya disebut mencapai 72 juta euro.

Pekan lalu, penyerang Brasil itu sudah diperkenalkan ke publik Bernabeu. Dan besok pagi, ia sudah bisa menunjukkan aksi-aksinya di Soldier Field di Chicago.

Selain Endrick, Madrid musim panas ini juga mendatangkan Kylian Mbappe. Namun, kapten timnas Prancis itu masih berlibur dan baru akan bergabung setelah Los Blancos kembali ke Spanyol.

Meski hanya berstatus pramusim, laga kontra Milan ini jelas sangat penting. Lazimnya, uji coba pramusim menjadi kesempatan pemain untuk mengambil hati pelatih.

Sebagai pemain yang akan mendapat banyak sorotan, Endrick menyatakan kesiapannya untuk menunjukkan kehebatannya. Dalam wawancara sebelum berangkat ke Amerika, ia menegaskan bahwa dirinya ingin tinggal lama di Madrid sehingga wajib memberikan kesan positif.

“Saya selalu tahu bahwa di sinilah impian saya berada. Saya ingin mewujudkannya, dan sekarang, jika saya ingin bertahan, saya harus memenuhi ekspektasi,” tegasnya di situs Madrid.

Selain Endrick, nama-nama seperti Arda Guler juga akan mencoba memaksimalkan uji coba ini. Musim lalu, Guler terganggu cedera sehingga baru mendapat kesempatan bermain di akhir musim.

Nama lain seperti Brahim Diaz dan Dani Ceballos yang mencoba mengambil peran Toni Kroos yang sudah pensiun juga akan berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya. Makanya, laga ini dan uji coba selanjutnya akan sangat vital.

News Feed