English English Indonesian Indonesian
oleh

Makassar Islamic Fair Resmi Dibuka, Hadirkan Ratusan Tenant hingga Penceramah Kondang

FAJAR, MAKASSAR — Gelaran “Makassar Islamic Fair” yang diinisiasi Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) resmi dibuka di Wisma Negara, Rabu, 31 Juli 2024.

Dalam kegiatan yang akan diigelar hingga 28 Agustus ini, ratusan tenant telah bersiap menjajakan berbagai dagangan di pelataran Wisma Negara.

Ketua Panitia Kegiatan, Prof Mustari Bosra menjelaskan, kegiatan ini diisi berbagai kegiatan menarik. Tidak hanya ratusan tenant, tetapi juga berbagai lomba menarik.

“Berbagai program akan dihadirkan seperti kegiatan edukatif, lomba Islami dan olahraga. Pada 18 Agustus ada jalan santai dengan hadiah dua paket umrah,” ujarnya.

Guna menarik antusias pengunjung, Prof Mustari membeberkan akan ada tujuh selebgram ibu kota yang akan menghadiri event yang berlangsung selama 26 hari ini.

“Akan ada Pesulap Merah, Inara Rusli, Natasha Rizki, Dimas Seto dan Dini Aminarti, Ko Dandi Tan, dan Angelina Sondakh,” sebutnya.

“Tujuannya dari kegiatan ini adalah akselerasi pengembangan ekonomi syariah, sekaligus memotivasi dan mendorong generasi milenial terjun ke bisnis terutama generasi muda Islam karena nabi adalah pebisnis,” ujarnya.

Ketua Muhammadiyah, Prof Ambo Asse bersyukur kegiatan ini terlaksana dan menghadirkan peserta hingga dari luar Sulsel.

“Alhamdulillah ada dari luar Sulsel juga. Mudah-mudahan dengan acara dilakukan hari ini dapat menumbuhkan ekonomi syariah. Kita berharap bukan cuma kegiatan ini kita bekerja sama. Kita harapkan bisa melahirkan ketenteraman umat,” harapnya.

Tidak lupa, Prof Ambo yang juga Rektor Unismuh Makassar ini mengucapkan selamat Milad kepada MUI “Selamat Milad ke-49 MUI. Kegiatan hari ini juga dirangkaikan dengan Milad MUI,” ucapnya.

News Feed