English English Indonesian Indonesian
oleh

Layanan Pemanduan dan Penundaan Pelindo Jasa Maritim Tersedia di Seluruh Indonesia

Wilayah 3 terletak di Sebagian Pulau Jawa, Kalimatan, Bali, dan Nusa Tenggara, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah. Wilayah 4 terletak di Sebagian Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku, dan Papua, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick mengatakan bahwa kini Pelindo Jasa Maritim memberikan layanan bukan hanya untuk pelanggan di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo.

“Namun juga untuk perusahaan yang membutuhkan layanan pemanduan dan penundaan seperti di terminal khusus maupun area laut dalam, dan ship to ship transfer (STS),” katanya, Rabu, 31 Juli 2024.

Patrick menambahkan, bahwa untuk mendukung layanan kepelabuhanan, selain jasa marine, pihaknya juga menjadi penyedia jasa pendukung antara lain peralatan pelabuhan serta jasa-jasa utilitas, yang semuanya diharapkan dapat menjaga kinerja pelabuhan di Indonesia.

“Bagi para pemakai jasa pelabuhan yang dilayani oleh SPJM, maupun bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa tersebut, dapat menghubungi kantor wilayah, kantor area, maupun kantor unit kami,” ujar Patrick.

SPJM sebagai bagian dari Pelindo Grup berperan dan berupaya terus menjaga availlabilitas peralatan pelabuhan sehingga nantinya dapat menurunkan port stay (lamanya waktu menunggu kapal di pelabuhan) dan cargo stay (lamanya waktu yang dibutuhkan muatan ketika di pelabuhan).

News Feed