English English Indonesian Indonesian
oleh

Fun Learning Kalla Translog, Bangun Pondok Baca dan Pustaka Pesisir di Pulau Bonetambu

“Kita berharap dengan kehadiran Kalla Translog Mengajar & Berbagi bisa meningkatkan semangat dan motivasi belajar dari anak-anak pesisir sehingga tidak putus sekolah, mampu menyelesaikan pendidikan formal dan mampu menumbuhkan bibit-bibit unggul serta berprestasi secara intelektual dan sosial untuk kemajuan bangsa.” ungkapnya.

Dalam rangkaian program ini Kalla Translog juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua murid, terkait pentingnya pendidikan terhadap orang tua murid dalam upaya untuk membuat orang tua murid lebih aware terhadap pendidikan anak-anaknya, sehingga jenjang pendidikan anak-anak pulau bonetambu akan menjadi lebih tinggi karena adanya support langsung dari orang tua untuk terus melanjutkan sekolah sampai ke jenjang yang paling tinggi.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap keterlibatan orang tua murid dan masyarakat sekitar, Kalla Translog melakukan mini MCU mulai dari pengecekan tensi, cek gula darah dan asam urat yang disambut sangat antusias ditandai dengan antrian yang sangat padat dalam kegiatan tersebut. (*)

News Feed