English English Indonesian Indonesian
oleh

Aksi Nekat Pencuri Motor di Jam Kerja Saat Banyak Karyawan

MAROS, FAJAR — Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Puskesmas Lau, Kecamatan Lau, Maros, Senin, 29 Juli.

Dalam rekaman kamera pengawas atau CCTV, tampak dua orang pelaku berboncengan masuk ke halaman parkir Puskesmas Lau sekitar pukul 11.00 Wita.

Pelaku ini diduga berpura-pura sebagai pengunjung puskesmas. Setelah tiba di parkiran, salah satu pelaku yang masih mengenakan helm dan masker turun dari motornya. Ia berjalan sambil berpura-pura menelepon.

Setelah memastikan aman, si pelaku yang semula berjalan pun menghampiri rekannya yang di atas motor. Selanjutnya pelaku yang di atas motor turun sambil memperhatikan sekeliling dan membuka jok motor miliknya.

Ia mengeluarkan alat dari motornya dan dengan cepat mereka berhasil membawa kabur sepeda motor milik salah satu staf Puskesmas Lau. Salah satu staf Puskesmas Lau, Supardi, mengatakan aksi pencurian tersebut awalnya tidak diketahui.

“Nanti ketahuan, pas salah satu staf di sini hendak pulang, motornya sudah tidak ada, ” ungkapnya Selasa, 30 Juli.

Setelah dilakukan pengecekan di CCTV, ternyata motornya dicuri. “Dalam rekaman CCTV terlihat dua pelaku berboncengan. Setelah melihat keadaan sepi, mereka membawa kabur motor salah satu staf disini,” katanya.

Diakuinya jika kejadian seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. “Ini sudah yang kedua kali, dan semuanya sudah kami laporkan ke Polsek Lau,” akunya.

Dia pun berharap kasus seperti ini bisa segera terungkap. “Karena cukup meresahkan kami. Apalagi bukan yang pertama kali,” katanya. (rin/zuk)

News Feed